Kirim Naskah

Wilwatekta.id memiliki tagline Edukasi Tanpa Tendensi. Wilkers adalah sebutan panggilan keakraban kami kepada pembaca Wilwatekta.
Wilwatekta.id dikelola oleh orang-orang mendedikasikan dirinya untuk literasi. Dari Tuban dan daerah lain. Orang-orang yang mengelola Wilwatekta.id ini menyatu dalam ide, gagasan, pemikiran, dan gerakan dalam menumbuhan budaya literasi.
Namun, orang-orang jenis ini enggan menongolkan diri. Soal struktur Wilwatekta.id dan bagi-bagi rizki bagi penulis yang lolos seleksi, dipasrahkan sepenuhnya pada empunya Wilwatekta.id Imam Sarozi, yang sekaligus sebagai founder and editor.
Membaca dan menulis menjadi kebiasaan sehari-hari para penghuni Wilwatekta.id, selain mencari nafkah untuk anak dan istri—bagi yang sudah berkeluarga.
Selain memiliki penulis aktif yang menjadi bagian dari kru, Wilwatekta.id juga menerima/memuat tulisan-tulisan kiriman dari Wilkers. Tulisan yang ringan dan menyegarkan dengan panjang tulisan antara 500-900-an kata. Lebih boleh.
Ada beberapa rubrik yang kami sediakan. Dari mulai serta ide/esai, layang kabar/rangkuman dari peristiwa, tokoh/profil, rerasan, cecurhatan, dan fiksi/cerpen.
Semuanya ditulis dengan gaya yang menyenangkan dan menyegarkan. Menebarkan edukasi tanpa tendensi.

***

Wilkers berminat mengirimkan tulisan?

Berikut syarat dan ketentuan yang kami jalankan:

  • Naskah tulisan dikirim ke email redaksi redaksi@wilwatekta.id sesuai nama rubrik.
  • Baik tulisan yang lolos seleksi maupun yang tidak, kami akan memberikan balasan melalui imel anda.
  • Tulisan yang dikirim belum pernah dimuat di media lain. Dan, meski tulisan yang anda kirim sudah dimuat di Wilwatekta.id, tetapi naskah yang anda kirim tetap menjadi hak anda, kami hanya menayangkan.
  • Penulis yang naskahnya dimuat berhak mendapat honorarium yang Insya Allah cukup untuk membeli paket data dan kopi.
  • Tulisan atau naskah bisa dikirim dalam format terbuka di bodi imel.
  • Sebelum naskah ditayangkan, tim redaksi Wilwatekta.id berhak menyunting tulisan yang anda kirim.
  • Penulis yang mengirim naskah wajib melampirkan poto/scan KTP dan identitas (nama lengkap, domisili, nomor hape, akun media sosial, foto, serta artibusi/profil singkat).
  • Penulis wajib mencantumkan nomor rekening (beserta nama bank, nama KCP bank, dan nama nasabah) di badan email saat mengirimkan tulisan. Honorarium akan dibayarkan setelah naskah tulisan terbit.
  • Terima kasih.

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist